ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

April lalu, ASUS memperkenalkan lini smartphone pertamanya, ZenFone. ASUS yang di Indonesia lebih populer dengan produk notebooknya, mengeluarkan tiga jenis smartphone android yang ketiganya berbeda dalam hal spesifikasi dan ukuran layar, smartphone dengan layar 4 inchi – ASUS ZenFone 4, smartphone dengan layar 5 inchi – ASUS ZenFone 5, dan terakhir smartphone dengan layar 6 inchi – ASUS ZenFone 6. Dengan tampilan layaknya gadget premium dan spesifikasi yang terbilang lumayan tinggi, cukuplah pantas untuk disebut sebagai smartphone Android terbaik – dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau.

Penasaran?

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

 ZenFone, Smartphone Android Terbaik untuk semua orang

ASUS ZenFone hadir dalam tiga pilihan ukuran layar; 4 sampai 6 inchi dan berbagai pilihan warna. Yang menarik, bagian bawah dari cover depan menggunakan material yang tampak seperti metalik, cover belakang juga tidak tampak seperti plastik yang cenderung memberi kesan murah. ZenFone juga sudah dilengkapi  dengan kehandalan dan daya tahan yang lebih baik terhadap goresan karen dilengkapi dengan lapisan Corning® Gorilla® Glass 3. Ditambah dengan fungsionalitas ASUS ZenUI, lengkaplah kemewahan smartphone yang satu ini, baik luar maupun dalam.

Sekarang kita lebih spesifik membahas fitur masing-masing.

ZenFone 4

ASUS ZenFone 4

Mulai dari seri dengan ukuran termini diantara saudaranya, ASUS ZenFone 4 hadir dengan ukuran 4 inci, Corning Gorilla Glass 3 yang tahan goresan, kamera depan 5 MP, operating system Android 4.3 (Jelly Bean) dan dual SIM. Terinspirasi dari notebook ASUS keluaran sebelumnya, ZenBook, ZenFone series juga memiliki desain konsentris melingkar yang memberi kesan klasik. Bedanya, casing belakangnya bisa kita ganti sesuka hati, dengan 5 pilihan warnanya, Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Sky Blue dan Solar Yellow. Asik kan? 🙂

ASUS ZenUI, mengubah kerumitan jadi sederhana. Dengan interface yang “bersih” di dalamnya, tentunya kita akan merasa lebih nyaman. Seringkali smartphone lain hadir dengan spesifikasi tinggi, namun interface yang ruwet dan kurang nyaman di mata.

Tampilan bersih yang nyaman di mata

Zenfone 4 mendukung MicroSD card dengan kapasitas mencapai 64GB, sangat melimpah untuk menampung ribuan gambar, video dan data. By the way, sudah tahu PixelMaster? 😀 Dengan 5 elemen lensa berkualitas tinggi, fotoreseptor sensor yang lebih besar dan lensa f/2.0 wide-aperture mengumpulkan lebih banyak cahaya, menghasilkan foto bebas distorsi, dan dengan kepekaan cahaya hingga 400%, memungkinkan kita mengambil foto pada keadaan minim cahaya dengan sangat detil. Menggugah ya? Kabarnya, ASUS ZenFone dipasarkan mulai harga Rp 1.099.000! 😀

ZenFone 5

ASUS ZenFone 5

Salah satu kendala saat memakai sarung tangan adalah menggunakan gadget bertouchscreen. Tapi, bukan masalah untuk ASUS ZenFone 5, dengan teknologi HD dan IPS+, kini sambil pakai sarung tangan, chattingan tetap lancar 😀 Psst..jangan saat berkendara tapi ya 😉

ZenFone 5 turut menawarkan Dual SIM, Dual Standby, plus dengan sinyal dan koneksi yang lebih baik saat berada di daerah dengan sinyal buruk, terowongan misalnya, thanks to ASUS Zentenna yang disebut lebih pintar daripada antena tradisional, yang menghasilkan koneksi berkualitas tinggi. Dengan responsivitas layar yang cepat, waktu respon memecahkan rekor, hampir 60 milidetik. Layar juga dilengkapi lapisan anti sidik jari yang efektif, sehingga mengurangi noda di layar.

Hanya 5,5 milimeter di titik tertipisnya 😮

Sering menelusuri halaman web ber-javascript tapi boros baterai? ASUS ZenFone 5 menggunakan prosesor Intel ® Atom™ 2580 untuk penggunaan baterai yang minimal namun tetap dengan performa maksimal. Aplikasi – aplikasi dapat terbuka dengan cepat, permainan tetap berjalan lancar jaya dan kita tetap dengan mudah dapat menelusuri halaman web JavaScript-ataupun yang berat- semua tanpa mengorbankan daya tahan baterai.

Satu lagi perbedaannya dengan ASUS ZenFone 4, ZenFone 5 memiliki kamera depan 2MP dan kamera belakang 8MP, dilengkapi juga dengan LED flash. Zenfone 5 hadir dengan 5 pilihan warna: Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Champagne Gold, dan Twilight Purple. ASUS ZenFone 5 dipasarkan mulai  harga Rp. 2.199.000.

ZenFone 6

ASUS ZenFone 6

ZenFone 6 dilengkapi kamera 13 megapixel, siap mengambil gambar dengan kualitas terbaik diantara teman satu serinya. Dengan layar HD IPS+, tetep deh, bisa chattingan walaupun masih menggunakan sarung tangan. Teknologi ASUS SonicMaster, menghasilkan pengalaman audio yang memuaskan.

Dual Carrier HSPA+ mendukung jaringan hingga kecepatan 42 Mbps, sehingga streaming video HD, browsing web bisa dilakukan lebih cepat. Teknologi ASUS TruVivid menampilkan tampilan visual yang mengesankan, gambar yang lebih hidup dan tetap jelas walau diluar ruangan. Lecet pada layar juga sudah diminimalisir dengan teknologi Corning ® Gorilla ® glass 3, hingga 4x lebih kuat.

ZenFone 6 tersedia dalam pilihan warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, dan Champagne Gold. ASUS ZenFone 5 dipasarkan mulai dari harga Rp. 3.099.000.

ASUS ZenUI, seperti apa sih?

Freedom, expression, connection: tampilan yang ringan, tetap stylish dan bisa dipersonalisasikan, dengan kemampuan komunikasi dan eksplorasi yang maksimal! 🙂

Desain visual yang lebih efisien, icon-icon modern, pilihan tema-tema warna serta animasi yang menarik, serta banyak ringtone dan nada notifikasi baru. Layout yang bersih, dan informasi tetap ditayangkan dengan jelas.

Masih sering lupa untuk menghubungi balik telepon yang terlewatkan? Lupa jadwal kegiatan mendatang? Bagaimana cuaca di tempat tujuan? Hal-hal esensial namun krusial ini akan dipermudah dengan What’s Next 🙂 Semua informasi ditampilkan  pada bagian depan dan tengah lock screen, home screen dan panel notifikasi.

Saat menulis e-mail penting, tiba-tiba telpon masuk dan mudah sekali kita lupa untuk melanjutkan e-mail tadi. Do It Later, membebaskan kita untuk tetap fokus pada tugas yang sedang dikerjakan, tanpa akan melupakan hal penting yang akan dilakukan selanjutnya. Artikel, video YouTube, laman situspun, bisa disimpan untuk dilihat lain waktu.

PixelMaster – Foto Kelas Profesional di Setiap Waktu
Setiap ZenFone dilengkapi dengan PixelMaster, teknologi kamera eksklusif ASUS yang terdiri dari berbagai fitur seperti Selfie Mode dan Depth of Field Mode yang meningkatkan performa kamera dan memudahkan pengguna untuk mengambil gambar-gambar dan video berkualitas tinggi. Dua fitur PixelMaster tambahan, yakni Low-light Mode dan Time Rewind juga hadir di ZenFone 5 dan ZenFone 6 😉

Low-light Mode secara signifikan meningkatkan performa kamera di kawasan yang berpencahayaan rendah. Dengan 5 elemen lensa berkualitas tinggi, fotoreseptor sensor yang lebih besar dan lensa f/2.0 wide-aperture mengumpulkan lebih banyak cahaya, menghasilkan foto bebas distorsi, dan dengan kepekaan cahaya hingga 400%, memungkinkan kita mengambil foto pada keadaan minim cahaya dengan sangat detil, bahkan tanpa membutuhkan flash. Electronic Image Stabilizer (EIS) juga mampu meningkatkan performa di suasana redup untuk lebih lanjut meningkatkan hasil foto. Low-light Mode ini juga dapat dimanfaatkan saat merekam video 😀

Gambar tetap jelas dengan pencahayaan yang minimal

Perlu perbandingan Low-light Mode ZenFone dengan smartphone lain? Tetap menang 😀 Artikelnya bisa ditemukan disini –> klik!

Memotret objek bergerak terkadang sangat menyulitkan karena dengan kamera biasa, gambar yang dihasilkan otomatis blur. Untuk ini, ZenFone menjawabnya dengan Time Rewind. Beberapa gambar diambil sebelum dan sesudah kita menekan tombol shutter, sehingga akan lebih besar peluang kita untuk mendapatkan foto yang sempurna.

Selfie semestinya diambil dengan kamera utama beresolusi tinggi di belakang ponsel, bukan kamera depan yang resolusinya lebih rendah.. dengan Selfie Mode, kamera secara otomatis mendeteksi wajah yang akan difoto sudah terdeteksi dalam frame dan mulai menghitung mundur sebelum diambil tiga foto. Tinggal pilih! 🙂

Selfie dengan kamera belakang, bisa kok 🙂

Hasil fotografi sekelas profesional kini bisa dihasilkan hanya dengan kamera ZenFone. Dengan Depth of Field mode, objek depan akan dibuat lebih tajam dan detail, sementara objek di belakang akan diberikan sentuhan blur yang halus, atau dalam istilah kalangan fotografer disebut dengan shallow depth of field.

Foto ala profesional dengan Depth of Field ZenFone

Sudah menemukan smartphone yang cocok untuk kamu pakai? Baik ZenFone 4, ZenFone 5, ZenFone 6 hadir dengan fitur-fitur yang menarik dan harga yang terjangkau, sekarang tinggal dipilih berdasarkan anggaran.

Masih ragu? Coba simak video dibawah dan mantapkan pilihan pada smartphone Android terbaik yang tepat buat kamu! 🙂

Dengan desain yang indah, performa yang terbaik di kelasnya, fitur yang lengkap, serta harga yang terjangkau, menjadikan ASUS ZenFone sebagai smartphone Android terbaik saat ini.

Boleh dibaca juga nih 😉
ASUS ZenFone 4 review: the best $100 Android Smartphone yet
ASUS ZenFone 5 review: Best smartphone under Rs 10,000
Review ASUS ZenFone 6: Smartphone Android Intel Layar Lebar Murah

ZenFone-SEO-contest

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s